Cerita Perjalanan Sulam Alis Rainbrow Hingga Punya 28 Cabang

sulam alis rainbow

Menjalankan bisnis itu memang sudah pasti tidak mudah, semua jenis bisnis itu sudah pasti membutuhkan kerja keras. Untuk sebuah usaha atau bisnis bisa berhasil seperti Rainbrow itu memang tidak mudah, butuh lebih dari sekedar kerja keras. Totalitas itu memang menjadi sebuah keharusan bila ingin membuat bisnis yang dijalankan itu bisa mencapai sukses dan menjadi besar.

Dalam berbisnis mental untuk terus belajar dan juga beradaptasi itu memang menjadi salah satu syarat agar supaya bisa berhasil. Dalam bisnis pun sudah pasti selalu bersaing, dan ini pun menuntut pebisnis untuk bisa berupaya lebih unggul untuk bisa mencapai keberhasilan. Shandy pun memahami hakikat bisnis, terbukti dari banyaknya bisnis sulam alis Shandy ini yang paling menonjol.

Sosok Shandy ini mencuat karena bisnis sulam alis yang dimilikinya itu bisa dibilang sangat berhasil dan sekarang sudah menjadi besar. Keberhasilan dari usaha sulam alis yang dibuat oleh Shandy ini terjadi karena Shandy memiliki ketekunan dan juga sangat ulet. Passion akan dunia sulam alis ini membuat Shandy bisa mengembangkan bisnis tersebut, dan yang terutama adalah mempelajari berbagai hal mengenai sulam alis.

Shandy merasa ilmu adalah bekal dalam bisnis, sehingga pemilik bisnis kecantikan sulam alis dan sekolah sulam alis ini menimba ilmu ke beberapa negara. Mempelajari sulam alis ini dilakoni Shandy sebelum memulai bisnisnya di tahun 2015 yang lalu, demi menjadi modal untuk bisnisnya. Diungkapkan oleh Shandy bahwa dirinya belajar sulam alis ke Singapura, Thailand, Belanda, bahkan sampai ke Rusia.

Sulam alis itu adalah sebuah prosedur kecantikan yang mengisi alis dengan menanamkan pigmen warna dan memiliki tekstur seperti rambut asli. Dan prosedur tersebut akan dilakukan menyesuaikan dengan jalur pertumbuhan asli, atau biasa disebut dengan Feathering. Setelah sudah memiliki ilmu sulam alis ini, barulah Shandy itu memulai bisnis Rainbrow yang sekarang jadi besar ini.

Shandy memulai bisnisnya itu dengan sebuah langkah yang bisa dibilang sangat sederhana lho, dia berkeliling mendatangi orang yang ingin memakai jasanya. Kerja kerasnya itu ternyata berbuah hasil, dan terlihat kalau ada banyak orang yang senang dan mengapresiasi kinerjanya. Dan menurutnya itu yang membuatnya jadi lebih giat untuk membangun bisnis yang bermula di Jakarta dan kemudian melebar ke kota lain.

Melebarkan Sayap Bisnis

Bermula dari sederhana sekarang ini bisnis sulam alis milik Shandy ini sudah berkembang dengan sangat pesat lho. Sekarang ini terhitung Shandy ini sudah memiliki sekitar 28 cabang bisnis sulam alis di seluruh di Indonesia. Sebagian besar ada di kota-kota besar di Indonesia termasuk juga rumah sulam pusat yang berada di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menurut Shandy cabang dari bisnis sulam alis yang dimiliki itu memang sudah tersebar di Indonesia, salah satunya yang utama pasti di Jawa. Lalu ada juga di beberapa pulau lainnya yakni di Sumatera, Sulawesi, dan ada juga di pulau Bali. Namun memang di Kalimantan itu belum ada, Shandy pun memiliki harapan untuk ada cabang di Kalimantan juga.

Perkembangan dari bisnis Shandy ini pun memang sangat pesat, sehingga ada banyak sekali orang yang mempercayakan sulam alis padanya. Bahkan dikatakan ada puluhan ribu klien yang sudah ditangani olehnya dan merasa terpuaskan dengan hasil sulam alisnya. Dan hal itulah yang membuat bisnisnya Rainbrow ini pun menjadi semakin besar dan juga terus berkembang seperti sekarang.

Dengan melesatnya nama bisnis sulam alisnya, nama Shandy pun semakin populer dan juga semakin dilirik banyak orang. Bahkan mata dunia pun sudah melirik bisnis sulam alisnya, terlebih lagi karena sudah mendapatkan banyak sertifikat mutu dan juga mengukir prestasi di berbagai kompetisi. Bahkan Shandy sendiri pun sempat dipilih menjadi juri kompetisi sulam alis yang ada di Singapura dan Malaysia periode 2017 sampai 2019.

Mempersiapkan Seniman Sulam Alis di Akademi

Salah satu masalah dalam bisnis yang memiliki banyak cabang itu adalah soal mempertahankan dan memastikan kualitas setiap cabang sama. Memang menyenangkan memiliki bisnis yang cabangnya banyak, namun masalah pemerataan kualitas itu adalah masalah yang serius. Dan salah satu upaya Shandy itu adalah memberikan bekal kepada hampir 60 seniman sulam alis yang bekerja di cabang.

store rainbrow kelapa gading

Jadi setiap seniman sulam alis yang bekerja dengan Shandy itu akan diberikan ilmu khusus mengenai sulam alis terlebih dahulu. Shandy membangun pusat akademi yang akan memberikan pendidikan mengenai sulam alis dan juga tentunya pelatihan yang matang. Jadi sebelum bekerja semua seniman sulam alis ini akan masuk ke pusat akademi itu terlebih dahulu untuk mendapatkan pendidikan.

Di sana mereka akan dididik untuk mengerti dan memahami bagaimana cara untuk menyulam alis dengan baik dan juga benar. Di pusat akademi ini para seniman sulam alis akan diberikan berbagai teknik sulam alis yang terbaru dan terbaik. Selain itu juga diberikan informasi teknologi dan juga implementasi ke layanan sulam alis dengan baik dan benar.

Setelah para seniman ini sudah lulus dari pusat akademi tersebut, maka akan mendapatkan sertifikat khusus dari akademi tersebut. Dan setelah sudah memiliki sertifikat tersebut barulah seniman tersebut akan bisa bekerja di Rainbrow di setiap cabang yang ada. Menurutnya dengan cara itu semua cabang menggunakan sistem yang sama, jadi bukan menggunakan metode free hand.

Ada metode khusus yang bisa dipakai untuk tetap bisa menjamin kualitas dari sulam alis yang diberikan setiap cabang pun terjaga. Seperti misalnya mempergunakan teknik gambar alis supaya balance yang membuat kualitas dari setiap cabang jadi sama dan terjaga.

Tidak Bosan Berinovasi dan Adaptasi

Salah satu kunci kesuksesan yang dimiliki oleh Shandy adalah tidak berhenti untuk belajar, meskipun sebenarnya sudah memiliki ilmu yang mumpuni. Dirinya mengucapkan bahwa dirinya akan selalu mempelajari berbagai teknik dan juga teknologi sulam alis yang terbaru. Secara khusus baru-baru ini Shandy pun mengikuti teknologi mesin yang terbaru yang bisa menunjang untuk menjalankan bisnisnya itu.

Salah satu yang baru didapatkan itu adalah mesin sulam alis yang terbaru, di mana mesin tersebut mengadaptasi dari mesin rajah. Mesin ini mampu bekerja dengan lebih cepat dalam melakukan sulam alis, sehingga akan bisa lebih menghemat waktu dalam pengerjaannya. Selain itu meskipun memiliki kecepatan yang lebih baik, namun tingkat presisi dari pengerjaan sulam alis pun juga meningkat lho.

Mesin yang baru ini pun memiliki banyak kelebihan lain, yakni adalah tidak meninggalkan rasa sakit yang terlalu setelah proses sulam alis. Dan juga dengan mempergunakan mesin yang terbaru itu, hasil sulam alis yang didapat itu lebih baik dan juga lebih tahan lama. Shandy mengungkapkan kalau Rainbrow akan selalu mempelajari teknik terbaru dan mendapatkan teknologi terbaru untuk memberikan yang terbaik untuk klien.

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.