Mengenal Manfaat Asuransi Kecelakaan dan Cara Mendapatkannya

asuransi kecelakaan

Pada umumnya dalam hal asuransi, kita hanya mengenal asurasnsi kesehatan dan jiwa saja, baik yang diselenggarakan oleh negara bernama BPJS ataupun yang disediakan oleh pihak swasta. belum banyak yang mengetahui adanya sebuah layanan yang bernama asuransi kecelakaan diri.

Kita sebagai para pekerja, tentunya punya banyak resiko dalam hal kecelakaan saat dalam proses bekerja. Asuransi Kecelakaan Diri ini lah salah satu jawaban bagi para profesi yang memiliki tingkat resiko tinggi dalam kecelakaan kerja.

Pada dasarnya asuransi kecelakaan diri ini adalah untuk melengkapai asuransi kesehatan dan jaminan social yang sudah umum berjalan di tengah-tengah masyarakat kita. Namun memang seringkali asuransi kesehatan dan jaminan social ini tidak dapat mengcover penuh ketika kita dalam suatu keadaan tertentu. Dan penyelenggara asuransi kecelakaan diri ini biasanya adalah swasta.

Manfaat Asuransi Kecelakaan

Banyak manfaatnya jika kita mengikuti asuransi kecelakaan diri ini. Hal yang paling utama tentu adalah untuk memproteksi diri kita dari akibat kecelakaan. Berikut beberapa manfaatnya.

Memberi Rasa Aman

Mempunyai rasa aman ketika kita dalam proses bekerja, sudah barang tentu menjadi nilai lebih yang tidak bisa dimiliki semua orang. Kita akan menjadi lebih fokus dalam menjalankan segala jenis pekerjaan kita. Karena terkait musibah atau kecelakaan diri bisa saja dating tiba-tiba tanpa adanya peringatan.

Meringankan Biaya Pengobatan

Ketika sudah terjadi kecelakaan diri dalam proses bekerja tentu harus ada biaya pengobatan. Hal ini terkadang tidak bisa kita claim dari program jaminan kesehatan. Dengan kita mengikuti program asuransi kecelakaan diri tentu hal ini dapat ditanggulangi.

Jaminan Hari Tua

Seperti halnya program-program asuransi lainnya. Asuransi kecelakaan diri ini juga bisa dijadikan tabungan atau simpanan di hari tua kita nanti. Dengan begini kita juga akan merasa aman dan nyaman ketika berencana jangka panjang untuk hari tua selepas pensiun.

Perlindungan Terhadap Anggota Keluarga Lainnya

Dalam hal resiko kecelakaan kerja tentua ada yang bisa sampai berakibat fatal hingga mengakibatkan kematian. Tentu hal ini sangat kita hindari, dan dampak yang diakibatkanpun bisa berefek domino.

Asuransi Kecelakaan Prudential

Setelah kita mengetahui begitu banyaknya manfaat dari asuransi kecelakaan. Lalu pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara kita mendapatkanya. Tentu untuk cara mendapatkannya kita harus mendaftarkan diri kita untuk bergabung dengan salah satu layanan asuransi yang menyediakn asuransi kecelakaan kerja.

Salah satu yang melayani hal tersebut adalah asuransi kecelakaan milik Prudential. Prudential sebagi salah satu perusahaan layanan asuransi tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Perusahaan swasta asal Amerika yang didirikan sejak 1995 ternyata tidak hanya memiliki layanan asuransi kesehatan saja.

Dalam perkembangannya Prudential juga ternyata memiliki banyak produk, diantaranya Asuransi kecelakaan Prudential yaitu Asuransi Perlindungan Kecelakaan.

Asuransi Perlindungan Kecelakaan dan Disabilitas

Cacat total & tetap akibat kecelakaan atau penyakit, Manfaat utama akibat cacat total & tetap yaiitu perlindungan hingga usia 70 tahun

PRUPersonal Accident Death & Disablement Plus

Manfaat utama akibat kecelakaan yaitu penggantian biaya rawat jalan maksimal 10% uang pertanggungan, 300% uang pertanggungan, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan khusus, Perlindungan akibat kecelakaan, Patah tulang kompleks dan luka bakar.

PRUPersonal Accident Death & Disablement, Perlindungan risiko kecelakaan, karena tiap bagian diri Anda begitu berharga

Manfaat utama akibat kecelakaan yaitu 300% uang pertanggungan, Manfaat meninggal dunia karena kecelakaan khusus dan santunan cacat permanen, manfaat tambahan akibat kecelakaan.

Selain itu Prudential juga masih memiliki produk layanan asuransinya seperti asuransi jiwa, pendidikan, perlindungan karyawan, bahkan sampai ke dan investasi.

Jika kepala keluarga memiliki asuransi kecelakaan diri dan mengalami kecelakaan saat berkerja sampai mengakibatkan kematian maka pihak masuransi akan memberikan uang pertanggungan (UP) yang jumlahnya tidak sedikit. Selain itu keluarga yang tertanggung pun akan mendapatkan nsantunan tiap bulannya sesuai polis yang sudah ditentukan.

Demikian informasi menganai manfaat asuransi kecelakaan yang dapat penalis infomasikan, semoga dapat menjadi inspirasi dan informasi yang bermanfaat. Salam Sehat!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *