Mempersiapkan Perjalanan Bisnis dengan Aman, Apik, Asik dan Menyenangkan

mempersiapkan perjalanan bisnis

Untuk kamu yang baru pertama kali berkesempatan melakukan perjalanan bisnis, bacalah artikel ini dengan hikmat.

Perjalanan bisnis biasa dilakukan oleh siapapun, pekerja, pebisnis, dari berbagai elemen masyarakat. Menjadi hal yang sangat penting untuk dipertanggunjawabkan hasil yang didapat dari sebuah perjalanan bisnis. Membuat perjalanan bisnis sebaiknya dipersiapkan dengan baik.

Berikut hal-hal yang harus kamu siapkan ketika hendak melakukan perjalanan bisnis.

1. Buat Agenda dan Jadwal Perjalanan

Buatlah agenda apa saja yang akan dilakukan ketika perjalan bisnis sedang berlangsung. Berisi waktu, destinasi, dan dengan siapa kamu akan bertemu dan lakukan. Ketika kamu tahu apa yang kamu tuju dan lakukan, akan menjadi lebih mudah bagimu untuk merumuskan apa yang kamu butuhkan.

2. Akomodasi yang Sesuai

Tentukan dengan kendaraan apa kamu akan melakukan perjalanan bisnismu, pastikan akomodasimu dapat mengakomodir jadwal yang sudah kamu buat. Baik lewat darat, laut atau udara, pastikan kendaraan yang kamu pilih sesuai dengan jadwal dan kebutuhan.

3. Membuat Daftar Kebutuhan

Setelah selesai merumuskan apa saja yang akan kamu butuhkan, tuangkan dalam daftar tertulis, supaya tidak ada yang terlewat atau tidak terbawa. Pastikan semua yang sudah ditulis, tercentang lengkap.

4. Berkemas dengan Efisien

Pikirkan dengan baik apa yang akan kamu butuhkan dan kapan akan digunakan, guna memudahkan kamu saat mencari barang bawaan ketika hendak dipakai. Sesuaikan dengan jadwal yang sudah kamu buat. Jangan sampai barang bawaanmu menjadi hambatan di perjalanan karena susah diambil atau dicari hingga kamu harus membongkar semua barang bawaan.

5. Mengenal Destinasi Perjalanan

Sangat penting mengenal destinasi perjalanan kamu, setidaknya pahami aturan-aturan, adat istiadat dan hal-hal lain di bumi tempatmu berpijak. Jangan sampai tersandung masalah yang kemudian mengganggu perjalanan bisnismu.

6. Disiplin Waktu

Ikuti jadwal yang telah ada atau telah dibuat, buat pengingat di gawai untuk mencegah lupa atau bangun kesiangan.

7. Menyimpan Dokumen Penting dengan Baik

Simpan dokumen penting dengan baik, jangan sampai perjalanan bisnismu menjadi sia-sia karena dokumen hilang atau rusak. Ada baiknya meyimpan cadangan data atau dokumen dalam bentuk digital.

Demikianlah persiapan perjalanan bisnis yang harus disiapkan menurut Penalis agar perjalanan bisnismu aman, apik, asik dan menyenangkan. Utamakan kesehatan dan kemanan. Salam sukses!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *