Motivasi dan Hal-Hal yang Memicunya

pemicu motivasi

Motivasi – Dalam artikel motivasi harus tertanam di dalam diri, dijelaskan bahwa motivasi adalah suatu dorongan yang terjadi pada seseorang untuk melakukan sesuatu dengan tujuan tertentu.

Dari mana dorongan itu datang? Bisakah dorongan itu dihadirkan?

Seperti motivasi untuk menulis artikel ini, yang datang dari kegelisahan sebab kesibukan orang banyak sudah mulai kembali normal, seiring dengan membaiknya imunitas diri warga Indonesia di tengan pandemi Covid19.

Jadi, hadirnya dorongan bisa datang dari dalam dan dari luar. Dorongan yang datangnya dari luar, akan banyak terjadi jika kamu memiliki lingkungan sosial yang luas dan banyak. Dengan begitu kemungkinan datang nya dorongan yang nantinya akan memotivasi dirimu akan lebih banyak.

Sementara dorongan dari dalam, cenderung hadir karena kebutuhan. Semakin banyak kebutuhanmu, maka secara alami dorongan dalam dirimu akan semakin kuat memotivasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal-Hal yang dapat memicu datangnya motivasi bisa kamu lakukan, agar tetap menjadi insan yang penuh dengan gairah dan semangat sebagai berikut;

Lakukan yang Kamu Suka

Melakukan hal-hal yang menyenangkan akan selalu menarik untuk dilakukan berulang dan diceritakan. Namun menyenangkan bagi setiap orang itu berbeda-beda. Seorang sahabat saya sangat senang dan tertarik dengan Web Design, dengan dorongan karena penasaran, saya mencoba mempelajari Web Design tersebut karena saya penasaran kenapa dia begitu senang mendesign web. Setelah saya mencoba beberapa kali berdamai dengan coding dalam proses mendesain web, alhasil saya menyerah. Artinya; untuk hal yang menurut saya begitu rumit, dapat menjadi kesenangan seseorang yang bahkan ia adalah sahabat saya.

Maka apapun yang kamu lakukan, selama itu adalah hal posisif. Just Keep Going! teruslah berkarya, temukan dorongan dalam dirimu agar kamu menjadi insan yang bergairah dan termotivasi berulangkali.

Penuhi Tanggung Jawabmu

Kesadaran memenuhi tanggung jawab setiap orang berbeda-beda, jadilah orang yang memiliki rasa bertanggung jawab tinggi agar banyak dorongan hadir, yang kemudian akan memotivasi dirimu untuk melakukan sesuatu sebagai bentuk upaya agar kewajiban yang kamu miliki bisa terpenuhi dengan baik. Semakin tinggi rasa tanggung jawab yang kamu miliki, semakin besar pula dorongan yang datang memotivasi.

Berbagi dengan Pasangan

Pasangan ialah seseorang yang menemani kamu setiap waktu, dalam keadaan suka dan suka. Iya! suka dan suka, karena tak ada duka jika dijalani berdua. hehehe

Mengenai dorongan yang datang yang disebabkan oleh pasangan itu menjadi hal yang sangat logis dan tidak juga. Sebaiknya, jika kamu ingin merasakan dorongan tersebut, maka temukan pasanganmu dan mulailah dengan menjalani dalam kedaan suka dan suka!

Jaga yang Sudah Susah Payah Kamu Dapat

Kamu harus sadar, bahwa yang kamu miliki saat ini adalah hal yang sangat berharga dalam hidup kamu. Tentu bukan hal mudah menjaga yang sudah kamu miliki saat ini, akan banyak tantangan dan pilihan sulit yang menanti di hadapan kamu. Semakin kuat rasa ingin menjaga yang kamu miliki, akan semakin banyak juga dorongan yang membuat kamu senantiasa menjadi insan yang bermotivasi tinggi.

Perluas Pergaulan dan Wawasan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa motivasi tidak hanya berasal dari dalam diri, tapi juga dari luar. Dalam upaya memperluas pergaulan dan wawasan yang kamu miliki, kamu akan manemukan hal-hal baru. Saat kamu menemukan hal baru, dorongan untuk mempelajari atau sekedar mengetahui itu akan datang dengan menggebu, dalam keadaan yang seperti itu kamu ialah seseorang dengan motivasi yang sangat prima.

Demikian hal-hal yang dapat memicu motivasi yang bisa Penalis bagikan. Semoga artikel ini dapat senantiasa memberikan informasi dan inspirasi yah. Salam Semangat!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *