Mari Mulai Cantik Dari Dalam Diri

cantik

Kecantikan dan wanita adalah dua hal yang sepertinya benar-benar tidak bisa dipisahkan. Bahkan Saat ini setiap wanita seakan berlomba-lomba dalam hal kecantikan. Banyak wanita yang rela merogoh kocek jutaan rupaih untuk memoles wajah mereka dengan tujuan tentunya agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Kecantikan saat ini nyatanya bukan hanya terpatok sebatas area wajah saja. Tidak sedikit para kaum hawa sekarang ini mempermak bagian tubuh tertentunya untuk memenuhi hasrat mereka. Hal ini biasanya bertujuan untuk menarik para kaum pria atau untuk sebatas kepuasan pribadi.

Kecantikan yang berorientasi hanya sebatas kecantikan fisik saja tentunya tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan kecantikan dari dalam diri. Nyatanya banyak wanita yang terjebak ketika mereka hanya berfokus pada kecantikan fisik saja, Sedangkan hal-hal yang ada dalam diri mereka tidak ikut terupgrade.

Kecantikan dalam diri ini yang lebih populer dikenal sebagai inner beauty saat ini sepertinya belum banyak diperhatikan atau tidak menjadi prioritas. Padahal sejatinya ketika seseorang sudah memiliki inner beauty yang kuat maka kecantikan-kecantikan yang lainnya akan mengikuti.

Dengan terpancarnya inner beauty maka seseorang akan memiliki karakter yang kuat, hal ini tentu sangat menunjang untuk segala bentuk kegiatannya baik dalam hal pekerjaan maupun dalam hal-hal lain yang sifatnya entertaining.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi terpancarnya inner beauty seseorang. Inner beauty tentu lebih mendasarkan pada hal-hal yang tidak bisa terlihat secara fisik. Ada juga yang menyebut pancaran inner beauty ini adalah pancaran batin seseorang. Sehingga dapat diartikan kecantikan dalam hal ini adalah kecantikan dalam hal sikap dan bagaimana kecerdasan dia dalam menghadapi sebuah situasi.

Berikut ini hal-hal yang mendasar yang dapat dilakukan untuk dapat merangsang agar inner beauty dalam diri kita bisa terpancar.

Mengenali Diri Sendiri

Mengenali diri sendiri ternyata memang bukan hal yang mudah. Banyak diantara kita yang belum sepenuhnya mengenal diri sendiri. Bagaimana cara kita bahagia, apa yang menjadi kesenangan kita, apa potensi terbesar pada diri, hal-hal itulah yang kadang kita sendiri saja tidak sepenuhnya tahu.

Metode atau cara yang paling tepat untuk mengenali diri sendiri tentunya adalah dengan banyak berdialog dengan diri sendiri. Ini bisa dilakukan tentunya ketika kita sedang sendiri dan jauh dari distorsi dunia luar.

Coba tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat dirimu bahagia dan lupakan segala bentuk kecemasan atau ketakutan-ketakutan yang tidak perlu terus terbawa. Gali juga potensi diri yang menurutmu merupakan keahlian dibidangmu.

Ketika nanti kita sudah mengenali diri sendiri tentu pointnya adalah kita tahu bagaimana caranya agar terus bahagia dan dapat menghargai diri sendiri. Dengan begitu maka inner beauty akan dengan sendirinya dapat terbuka.

Positif Thinking dan hilangkan prasangka buruk

Selalu mempunyai pikiran positif akan terasa lebih ringan dalam menjalani hidup, selain itu hal ini juga ternyata bermanfaat untuk kondisi tubuh yang lebih baik dan prima. Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita ternyata diawali dari bagaimana cara berpikir kita.

Jika kita selalu menanamkan berpikiran yang positif tentu hasil yang keluar baik secara sikap maupun dampak untuk tubuh kita adalah sesuatu hal yang positif. Tentu sebaliknya, jika dalam pikiran kita selalu berpikiran negatif dan berprasangka buruk maka hal-hal yang buruk juga akan kembali pada tubuh dan kehidupan kita.

Inner beauty sangat berpengaruh dari cara berpikir kita, karena terkadang suasa

Berhenti memfokuskan pada kecantikan fisik dan perbaiki sikap

Coba mulai alihkan prioritas untuk tidak selalu mempercantik diri dari segi fisik saja. Karena hal-hal itu tidak akan ada habisnya. Kita pasti akan selalu merasa kurang dibanding orang lain yang lebih dari kita.

Hal ini akan berdampak buruk baik dari segi psikologis maupun kondisi fisik nantinya. Terlebih untuk saat ini hal-hal seperti ini memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Point terpenting yang tidak kalah penting juga adalah memperbaiki sikap kita di muka umum. Seseorang tentu akan dihargai jika dia bisa menghargai orang lain. Jauhkan diri dari sikap-sikap buruk seperti arogan, egois, sirik, dan lain-lain.

Biasakan diri kita mau lebih banyak mendengar dan tularkan hal-hal positif kepada orang lain. Ketika kita sudah dapat penilaian baik dari orang lain dan konsisten terus menerus maka kita akan mempunyai karakter yang baik dan dengan begitu inner beauty akan lebih terpancar positif.

Ketika point-point yang mendasar itu sudah terpenuhi, selanjutnya yang paling utama dalam memancarkan inner beauty adalah jadilah diri sendiri. Cintai dan hargai diri kita apa adanya, jangan mudah terdistrek oleh hal-hal dari luar diri. Kuatkan apa yang telah menjadi karakter dalam diri kita.

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *