Tanda Kamu Sudah Ingin Menikah

tanda ingin menikah

Menikah adalah perkara kehidupan yang sangat intim, maksudnya intim yaitu perkara yang selain membutuhkan diri sendiri, menikah juga melibatkan jasmani dan rohani orang lain/ keluarga. Lebih dalam lagi menikah dapat menghasilkan keturunan dan setiap keturunan atau anak itu memiliki jiwa dan nyawa serta kehidupan yang juga harus disiapkan.

Menikah membuat siapa pun yang melakukannya belajar banyak hal untuk mengasihi pasanganya dalam hal apapun, memaknai hidupnya dan hidup pasangannya.

Kata yang paling pas mendesikripsikan menikah ialah menyatukan semestamu dengan semestaku.

Keinginan atau sekadar memikirkan untuk menikah pasti pernah singgah di pikirian orang yang sudah dewasa, apalagi yang sedang kasmaran. Namun, kadang kebimbangan selalu hadir ketika bicara nikah dan lain sebagainya, dihadapkan dengan fragmen kehidupan yang lain seperti karir, usia, pendidikan, dan lainnya.

Penalis mencoba memberikan indikasi ketika pikiran dan tubuhmu sudah menginginkan menikah, gejala-gejala yang timbul mungkin sebagai berikut:

Sudah Bosan Bahagia Sendirian

Gimana ya rasanya bosan bahagia sendirian? Kalau kamu belum tahu rasanya bosan bahagia sendirian tandanya kamu kurang main. Mainlah sampai kamu benar-benar bosan hingga datang masa kamu merasa buang-buang waktu untuk terus bermain-main, ingin menjalani kebahagiaan yang lebih serius. Bahagia bersama- sama. Bersama seseorang yang selalu bersamamu.

Selalu Kesepian

Jika perasaan yang hadir di semua sendi hidupmu ialah sepi, pertama cobalah dengan mencari keramaian, jika masih sepi cobalah hal-hal baru. Jika hal baru dan keramaian masih belum bisa mengobati sepimu, mulailah kaji perihal menikah. Temukan jawaban, apakah menikah bisa menjadi jawaban dari kesepianmu? Karena menikah mampu menghadirkan kehidupan baru.

Ingin Berbagi, tapi Bingung Kepada Siapa

Seperti perasaan gelisah, tapi kamu gak tahu apa penyebab kegelisahanmu. Rasa ingin berbagi rasa tapi belum ada pasangan. Nah, itu tanda-tanda jiwa di batinmu sedang meronta-ronta mau nikah.

Beberapa Persen Pikiranmu adalah Seks

Sudah mengerti seks? Udah tahu cara melakukannya? Sudah mau melakukannya terus menerus? Yaudah, kamu udah mau nikah tuh.

Selalu Berpikir Memantaskan Diri untuk Kehidupan

Untuk kamu yang sudah berpikir memperbaiki diri, itu salah satu indikasi kamu sudah mulai ingin untuk menikah atau dinikahi, sebab tanpa disadari sudah lahir kesadaran dirimu untuk menjadi manusia yang baik untukmu dan pasangan serta keturunanmu kelak. Karena menikah yang benar dasarnya adalah untuk menuju kebaikan yang lebih baik.

Itulah beberapa indikasi ingin menikah menurut Penalis. Gimana? Udah mulai kerasa ingin menikah?

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *