Bandung, ibu kota Jawa Barat, telah lama menjadi destinasi favorit para pelancong yang mencari kombinasi antara keindahan alam, budaya kaya, dan kenyamanan modern. Dikenal dengan sebutan Paris van Java, Bandung menawarkan pengalaman unik yang mencakup pegunungan yang hijau, seni dan desain yang trendi, serta kuliner lezat. Berikut adalah salah satu destinasi wisata menarik di Bandung.

Ecopark Curugtilu

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap gaya hidup camping yang lebih nyaman dan mewah, konsep glamping (glamorous camping) semakin populer. Salah satu tempat glamping yang menarik di Bandung adalah ” Ecopark Curugtilu” yang menjadi destinasi wisata menarik di Bandung.

Akomodasi

Akomodasi di Ecopark Curugtilu didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada para tamu. Tersedia tenda-tenda mewah yang dilengkapi dengan fasilitas modern seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi, dan beranda pribadi. Desain interior dan dekorasi tenda menggabungkan nuansa alam dengan sentuhan kemewahan. Ada beberapa jenis tenda yang disediakan oleh Ecopark Curugtilu destinasi wisata menarik di Bandung.

Mini Camp

mini camp bandung ecopark curugtilu

Terdapat 16 unit minicamp dengan fasilitas semi permanen; di dalamnya terdapat kasur king bed, teko Listrik untuk memanaskan air. Minicamp memiliki area api unggun untuk menciptakan pengalaman kemping yang nyaman, area api unggun di mana peserta dapat berkumpul di sekitar api sambil menikmati suasana malam. Toilet berada di luar minicamp dan menjadi fasilitas umum. Toilet sudah dilengkap dengan pemanas air, jadi sudah nggak kedinginan lagi saat ingin mandi dan bersih-bersih.

Bukit Pamidangan

bukit pamindangan bandung ecopark curugtilu

Penginapan di bukit pamidangan seperti hotel di suasana alam, semua fasilitas lengkap sudah tersedia di dalam kamar. Selain karena malas bolak – balik naik turun bukit, mengahabiskan waktu di kamar jauh lebih menarik. Selain itu juga terdapat pemandangan yang indah di depan teras.

Rumah hobbit

Rumah Hobbit adalah versi besarnya Mini Camp yang bentuk nya disesuaikan engan rumah hobbit, dapat memuat lebih banyak orang dengan fasilitas yang hampir sama dengan Mini Camp.

Lokasi dan Pemandangan

Lokasi Ecopark Curugtilu berada di Jl Raya Ranca Bali Km 1 Pantengan, Rancabali, Bandung. Terletak di kawasan yang dikelilingi oleh hamparan kebun teh dan pohon-pohon hijau, Ecopark Curugtilu menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Suasana pedesaan yang tenang memberikan pengalaman berlibur yang jauh dari hiruk-pikuk kota, tidak heran Ecopark Curugtilu menjadi destinasi wisata menarik di Bandung.

Aktivitas

Selain menikmati kenyamanan di dalam Mini Camp, Ecopark Curugtilu menjadi destinasi wisata menarik di Bandung menawarkan berbagai aktivitas outdoor. Mulai dari trekking ke Curug Tilu, air terjun eksotis yang berjarak tidak terlalu jauh dari tempat glamping, hingga berfoto di area-area yang Instagramable. Ecopark Curugtilu juga menyediakan fasilitas umum yang menunjang kenyamanan tamu seperti restoran, live music, rainbow slide, play ground, area parker luas, dan akses Wi-Fi. Dengan demikian, para tamu dapat tetap terhubung dengan dunia luar tanpa kehilangan pesona suasana alam yang indah.

Kuliner

Pengalaman glamping di Ecopark Curugtilu tidak lengkap tanpa menikmati hidangan yang nikmat. Mereka menyajikan hidangan lokal dan internasional dengan sentuhan khas Bandung. Tamu dapat menikmati santapan lezat di tempat duduk lesehan dengan atap tenda modern . Terdapat banyak menu kuliner yang telah melegenda dan dapat dinikmati sambil menikmati suasana alam yang menenangka. Jelas menjadi nikmat yang tidak bisa didustakan kulinar sambil menikmati keindahan alam.

Informasi Harga

ItemsTarif (dapat berubah sewaktu-waktu)
Tiket masuk/RetribusiRp25.000
Mini CampWeekday Rp525.000
Weekend Rp660.000
Rumah HobbitWeekday Rp600.000
Weekend Rp725.000
Bukit PamindanganWeekday Rp990.000
Weekend Rp1.320.000

Ditulis Oleh: Jaxson Dendrophile

Shares:
Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *