Persiapan Ekstra Saat Piknik di Musim Hujan

piknik di musim hujan

Bagi para pecandu piknik, musim hujan bukanlah penghalang untuk eksplore, hasrat liar perjalanan tetap menggebu meski kuyup diguyur hujan.

Jika kamu adalah pecandu piknik pasti kamu akan mempersiapkan perjalanan di musim hujan dengan lebih baik, karena diperlukan beberapa persiapan tambahan menghadapi perjalanan di musim hujan.

Penangkal Hujan

Tidak diketahui pasti kapan hujan akan turun meski sudah diramalkan oleh BMKG atau prakiraan cuaca lainnya. Oleh karena itu saat melakukan perjalanan di musim hujan sebaiknya siapkan penangkal hujan seperti payung, jaket anti air, sepatu anti air atau jas hujan agar perjalanan tetap bisa dilakukan dengan nyaman walau hujan di tengah jalan.

Penghangat Tubuh

Kenikmatan saat hujan adalah ketika tubuh diberi asupan hangat, sangat melegakan dan memberi sensasi segar. Ada baiknya mempersiapkan minuman hangat di botol minum kamu. Tentunya kamu persiapkan juga botol minum yang mampu menyimpan suhu lebih lama. Jadi ketika di tengah perjalanan hujan datang kamu bisa langsung teguk air hangat yang sudah kamu bawa, itu sangat baik.

Manajemen Waktu

Pergunakan waktu dengan baik, maksimalkan kegitan atau perjalanan saat hujan belum datang. Usahakan hal-hal yang sulit dilakukan saat hujan sudah dilakukan lebih dulu. Agar ketika hujan datang perjalananmu tidak terlalu terganggu.

Penjaga Daya Tahan Tubuh

Tubuh membutuhkan penjagaan lebih ketat saat piknik di musim hujan, persiapkan vitamin, dan jangan sampai perut kosong.

Kendaraan Anti Hujan

Perjalanan yang ditempuh sebaiknya menggunakan kendaraan anti hujan, seperti mobil, kereta dan lain sebagainya. Karena jika menggunakan sepeda motor perjalananmu pasti terganggu jika hujan datang.

Itulah beberapa hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat piknik dimusim hujan menurut penalis. Salam lestari!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *