Destinasi Wisata di Bandung Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

tempat wisata di bandung selatan

Bandung memiliki pesona alam yang sangat memikat, sejuk, indah, dan banyak destinasi wisatanya.

Tidak cukup satu kali perjalanan dengan waktu singkat untuk menyambangi destinasi wisata di Bandung. Akan lebih hikmat jika pergi ke Bandung di akhir pekan, tentukan dahulu ingin pergi kemana dan pastikan letak dari satu destinasi ke destinasi berikutnya tidak terlalu jauh. Karena sayang sekali jika habis waktu hanya karena lama di perjalanan.

Maka itu, Penalis merangkum destinasi tempat wisata di Bandung Selatan sebagai berikut:

Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ Patenggang, Instagram: lutfiarief

Situ Patenggang berada di Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Ds. Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung.

Tiket masuknya Rp25.000 per orang, jika mau pakai tiket terusan, Rp50.000 per orang. Dengan tiket terusan wisatawan bisa ke area wisata lain seperti Jembatan Pinisi, Glamping, Taman Kelinci Teras Bintang, dan lainnya. Sebagaimana layaknya Setu, Setu Patenggang akan menghijaukan setiap sudut pandanganmu, udara sejuk menjadi terapi alam yang menyehatkan.

Kawah Putih

Kawah Putih
Kawah Putih, Instagram: wisatakawahputih

Kawah Putih dikelola oleh perhutani Kawah Putih Ciwidey Bandung. Harga tiket masuk nya Rp27.000. Destinasi wisata yang letaknya di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung ini adalah sebuah danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha pada abad ke-10. Tanah bercampur belerang di kawah ini berwarna putih, menyebabkan air yang berada di sekitar kawah ini jadi berwarna putih kehijauan.

Suasana di Kawah Putih sangat unik, sangat bagus untuk bersua foto. Namun begitu, tetaplah patuhi aturan yang berlaku selama berwisata di Kawah Putih mengingat aroma belerang yang sangat kuat bisa membahayakan.

Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Ciwalini Instagram windiwy
Pemandian Ciwalini- Instagram windiwy_

Pemandian air panas Ciwalini berada di Jalan Raya Ciwidey – Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung.

Air panas berasal dari belerang gunung Patuha. Tidak hanya pemandian air panas, ada juga waterboom dan Walini Adventure yang menyediakan beberapa layanan wisata seperti ATV, Motor Cross, Sepeda Tur, Trampoline, Flying Fox, dan Boogi. Tiket masuk Pemandian Air Panas Cilawani seharga Rp20.000.

Rancaupas

Rancaupas Instagram
Rancaupas – Instagram explor.al

Bumi perkemahan yang memiliki pemandangan sunrise menakjubkan, cuacanya sejuk dan asri. Selain bumi perkemahan di Rancaupas juga ada penangkaran rusa, kolam renang, dan arena bermain yang lain. Sekadar mampir atau berkemah di Rancaupas sangat menyenangkan dan menyehatkan.

Ranca Upas terletak di Jalan Raya Ciwidey Patenggang, Alam Endah, Ciwidey Kabupaten Bandung. Tiket masuk Rp22.000 tidak termasuk fasilitas lain seperti parkir, tiket penangkaran rusa dan kolam renang serta fasilitas bermain lainnya.

Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Instagram Randi Suryanagara
Barusen Hills – Instagram Randi_Suryanagara

Mencari tempat romantis di Bandung? Mengusung konsep cinta, Barusen Hills Ciwidey memiliki spot besua foto yang romantis, unik, bagus, dan indah. Udara sejuk dan pemandangannya pun memukau. Biaya tiket masuknya Rp25.000.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Berusen Hills Ciwidey yaitu bermain air di waterpark, foto-foto di taman cinta yang memiliki spot-spot unik dan menarik.

Sebagian besar tempat wisata di Bandung Selatan berada di sepanjang Jalan Raya Ciwidey. Jika ke Bandung Selatan sebaiknya cari tempat menginap di sekitar Jalan Raya Ciwidey, agar efisien dan menghemat waktu saat menyambangi destinasi sekitar Bandung Selatan.

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *