Tips Memilih Tempat Nongkrong Paling Nyaman di Segala Situasi

tempat nongkrong

Budaya nongkrong di cafe saat ini digemari oleh semua kalangan, baik dari anak muda hingga orang dewasa. Selain bercengkrama dengan teman, cafe saat ini juga dijadikan sebagai tempat rapat oleh para pengusaha atau bahkan dijadikan sebagai tempat belajar oleh siswa dan mahasiswa.

Dari banyak pilihan cafe yang menjamur di ibu kota, tentunya kita harus lebih teliti cafe mana yang nyaman dijadikan tempat nongkrong. Berikut tips memilih tempat nongkrong bersama teman, rekan kerja/kolega, atau sendiri yang sebaiknya diketahui.

Tips memilih tempat nongkrong memperhatikan aspek kenyamanan dari fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas dari sebuah tempat nongkrong atau cafe biasanya berupa interior yang instagramable, koneksi internet, tempat luas, parkiran, dan menu yang disediakan.

Dengan mempertimbangkan tips memilih tempat nongkrong bisa mempermudah memindai tempat mana yang cocok dijadikan tempat nongkrong di segala situasi. Terdapat lima tips memilih tempat nongkrong yang dirangkum dari berbagai sumber.

Cocokkan Dengan Situasi Anda

Pilihlah tempat nongkrong dicocokkan dengan situasi Anda. Apakah tujuan Anda ke tempat tersebut untuk ngobrol santai, belajar, diskusi kelompok, atau ingin rapat kerja dengan kolega. Kadang kala ada tempat yang hanya cocok dijadikan tempat bercengkrama santai saja dan tidak cocok untuk situasi yang membutuhkan fokus lebih. Oleh karena itu penting memilih tempat nongkrong dicocokkan dengan situasi Anda.

Baca Juga: Daftar Menu Akringan yang Hits

Jika ingin berkumpul bersama tempat berbincang santai Anda bisa pilih tempat yang lebih ceria. Biasanya diiringi dengan musik-musik hits serta ada live musik. Penataan tempat duduknya pun biasanya berdekatan. Namun jika Anda ingin belajar atau rapat dengan kolega bisa memilih tempat yang lebih kalem dengan alunan musik santai. Biasanya ada sekat pembatas antar meja sehingga bisa lebih intens dan tidak terganggu dengan orang lain.

Fasilitas Memadai

Tentunya jika datang ke cafe hal yang bisa didapat dari tempat tersebut selain menu yang ditawarkan adalah fasilitas. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan maka semakin nyaman tempat tersebut dijadikan tempat nongkrong. Fasilitas yang ditawarkan beragam mulai dari tempat charger, koneksi internet, AC, kursi nyaman, tempat parkir luas, dan sebagainya.

Baca Juga: Tips Pertama Kali Makan Di All You Can Eat

Pilihlah fasilitas yang dibutuhkan sebelum datang ke tempat nongkrong. Tempat nongkrong dengan fasilitas lengkap tentunya membuat kita nyaman dan berlama-lama di tempat tersebut.

Jarak dan Akomodasi

Perhatikan juga jarak dari tempat Anda ke tempat yang diinginkan serta akomodasi menuju tempat tersebut. Apakah bisa dijangkau dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Apakah bisa menggunakan transportasi umum atau tidak. Carilah tempat nongkrong yang berada di sekitar Anda agar waktu yang digunakan lebih efisien.

Perhatikan Jam Operasional

Sebelum datang ada baiknya mengetahui jam operasional tempat yang ingin dikunjungi. Hal ini sangat berguna untuk mempertimbangkan berapa lama ada ditempat tersebut. Apakah pekerjaan Anda akan selesai sebelum jam operasional habis. Apakah cukup bercengkrama dengan teman dengan waktu terbatas. Jangan sampai saat asik bersama teman waktu operasional sudah habis.

Variasi Menu yang Ditawarkan

Tentunya saat nongkrong akan lebih asik jika dibarengi makan makanan enak. Menu yang ditawarkan juga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengunjungi tempat nongkrong tersebut. Pilihlah tempat nongkrong yang menyediakan banyak variasi menu makanan dan minuman. Harga dari makanan dan minuman juga bisa dipertimbangkan, apakah harganya cocok dengan Anda atau tidak.

Demikian tips memilih tempat nongkrong berdasarkan situasi dan fasilitas yang ditawarkan. Anda bisa juga mempertimbangkan apakah tempat tersebut ramai pengunjung atau biasa saja, kadang tempat yang ramai pengunjung dapat mengurangi tingkat kenyamanan.

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.