Peran Penting Asuransi Jiwa untuk Masa Depan Keluarga

asuransi jiwa

Hidup itu misteri, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di kemudian hari. Hal apapun bisa terjadi, baik hal baik ataupun hal buruk. Terkadang kejadian hal buruk di kemudian hari bisa mengubah kehidupan seseorang secara tiba-tiba dan mendadak. Contohnya seperti mengalami PHK, bisnis yang bangkrut, risiko terserang suatu penyakit, kecelakaan, hingga meninggal dunia.

Kita memang tidak akan pernah bisa sepenuhnya menghindari kejadian dalam hidup, tetapi kita tetap bisa berusaha untuk mengantisipasinya. Analogi sederhananya adalah kita tidak bisa menghentikan hujan, tetapi kita bisa mengantisipasi hujan dengan payung. Nah, untuk mengantisipasi kejadian-kejadian tak terduga dalam hidup, kamu bisa memanfaatkan produk keuangan bernama asuransi. Asuransi sendiri memiliki berbagai jenis sesuai dengan kegunaan dan manfaat yang dibutuhkan oleh pemiliknya.

Salah satu jenis asuransi yang wajib dimiliki adalah asuransi jiwa yang dapat memberikan perlindungan finansial bagi keluarga dari nasabah yang meninggal dunia.

Asuransi jiwa adalah salah satu produk asuransi yang memberikan jaminan berupa santunan atau uang pertanggungan kepada keluarga dari pihak nasabah asuransi yang meninggal dunia, mengalami kecelakaan, cacat permanen, ataupun risiko lainnya yang tidak disengaja dan tidak terduga. Jenis asuransi ini sangat penting untuk dimiliki, khususnya dimiliki oleh orang yang berperan sebagai tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah. Karena jika sang tulang punggung mengalami kejadian yang membuatnya berhenti bekerja, keluarga secara keseluruhan akan mengalami masalah finansial.

Pada dasarnya, manfaat dari asuransi jiwa ini tidak dapat dirasakan secara langsung oleh si pemilik asuransi, melainkan yang dapat merasakan manfaatnya ini secara langsung adalah ahli warisnya. Karena itulah demi mengantisipasi terhadap risiko yang tercantum pada asuransi jiwa, penting sekali memiliki asuransi ini supaya kehidupan anggota keluarga tetap terjamin walaupun suatu saat nanti harus ditinggal oleh tulang punggung keluarga.

Ada banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan jika memiliki asuransi jiwa, beberapa di antaranya adalah:

  • Mendapatkan uang santunan jika cacat permanen sebagian atau kehilangan fungsi sebagian anggota badan dengan total uang pertanggungan sesuai dengan proporsional yang tertulis pada polis asuransi
  • Mendapatkan uang santunan jika cacat permanen total dengan nominal mencapai 100% dari jumlah uang pertanggungan
  • Mendapatkan uang santunan jika pihak tertanggung meninggal dunia dengan jumlah uang 100% atau lebih dari uang pertanggungan

Asuransi Jiwa Prudential

Ada banyak sekali layanan asuransi yang beredar di Indonesia, salah satunya yang menjadi rekomendasi adalah Prudential. Perusahaan asuransi ini juga memiliki produk asuransi jiwa yang bisa kamu pertimbangankan jika berminat memiliki asuransi jiwa.

Prudential juga memiliki berbagai jenis asuransi jiwa yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, adanya jangka waktu perlindungan yang dapat direncanakan, yang dapat melindungi masa depan keluarga apabila terjadi risiko.

Beberapa produk asuransi jiwa Prudential adalah sebagai berikut.

PRUlink Generasi Baru

Produk asuransi ini bisa menjadi salah satu pilihan perlindungan yang tepat untuk kamu, khususnya yang sedang mencari asuransi jiwa dengan banyak fitur dan manfaat yang didapat. Dengan PRUlink Generasi Baru ini, kamu akan diberikan perlindungan berupa uang pertanggungan hingga usia 99 tahun.

Selain itu, PRUlink Generasi Baru ini juga dapat membantu sang pemegang polis untuk merencanakan warisan dan memulai solusi yang terjangkau sedini mungkin. Para pemegang polis juga bisa merasakan keistimewaan dari PRUlink generasi baru, termasuk di antaranya:

  • Alokasi investasi positif dari tahun pertama.
  • Opsi manfaat asuransi tambahan yang kompetitif.
  • Fleksibilitas dalam mengatur pilihan investasi yang bisa mereka sesuaikan dengan tujuan keuangan.
  • Tambahan alokasi investasi sebesar 5% dari premi berkala di 10 tahun pertama dan 10% di tahun polis berikutnya.
  • Pilihan untuk meningkatkan uang pertanggungan sebesar 5% setiap tahun dengan usia tertanggung 55 tahun atau 10 tahun sebelum tanggal pertanggungan berakhir.
  • Polis dengan uang pertanggungan minimal Rp 200 juta akan mendapatkan tambahan sebesar 100% UP asuransi dasar apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan sebelum usianya 70 tahun.

PRUsafe Guard

PRUsafe guard adalah produk asuransi jiwa tradisional berjangka 15 tahun yang akan memberikan perlindungan komprehensif kepada pemegang polis berupa manfaat kecelakaan ataupun meninggal dunia. Bahkan di akhir tahun ke 15, kamu akan mendapatkan kembali seluruh premi yang kamu bayarkan dengan syarat selalu membayar premi selama 10 tahun.

Ada banyak sekali keistimewaan dari produk asuransi PRUsafe Guard ini, beberapa di antaranya adalah

  • Memberikan manfaat perlindungan jiwa
  • Menawarkan manfaat pengembalian premi
  • Memberikan manfaat kecelakaan ganda.
  • Pilihan paket dengan premi bulanan yang terjangkau
  • Aplikasi permohonan asuransi yang mudah
  • Menawarkan pilihan pembayaran premi 5 hingga 10 tahun untuk perlindungan selama 15 tahun

PRUCinta

Produk asuransi yang satu ini cocok untuk kamu yang tetap ingin selalu menjalankan syariat Islam termasuk saat membeli produk asuransi. Prudential memiliki produk asuransi jiwa bernama PRUCinta, yang merupakan produk asuransi jiwa syariah dengan perlindungan komprehensif selama 20 tahun masa kepesertaan. Selain memberikan manfaat untuk risiko meninggal dunia, produk ini juga memberikan kesempatan nasabah untuk memperpanjangan masa kepesertaaannya tanpa pemeriksaan kesehatan.

Banyak pula keistimewaan yang didapat jika kamu memilih asuransi PRUCinta ini, di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Pembagian surplus underwriting untuk semua pemegang polis yang berhak sebesar 80%
  • Santunan asuransi dari dana nilai tunai sebesar 100% apabila peserta meninggal dunia dalam masa kepesertaan
  • Total 300% dari santunan asuransi dana nilai tunai apabila peserta meinggal dunia akibat kecelakaan sebelum ia berusia 70 tahun
  • Manfaat jatuh tempo dalam bentuk nilai tunai dari nilai tunai jika yang diasuransikan masih hidup hingga akhir masa kepesertaan dan polis masih aktif

Itulah informasi tentang asuransi jiwa, manfaat jika kamu memiliki asuransi jiwa, dan rekomendasi layanan asuransi jiwa dari Prudential yang bisa menjadi pilihan kamu jika berminat. Sekali lagi, ingat, bahkan kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di 5 menit yang akan datang. Pastikan kamu sudah memiliki antisipasi untuk menghadapi kejadian-kejadian tak terduga di masa depan!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.