Kuliah, Kerja, atau Nikah Dulu?

kuliah kerja atau nikah

Hidup memang penuh kekhawatiran, tidak ada kata selesai menjalani gelisahnya selama masih diberi napas dari Sang Pencipta.

Siklus datangnya problem, pertimbangan cepat, dan pengambilan keputusan terus berulang, tak jarang problema kehidupan datang dan saling tumpang tindih. Tapi janganlah kamu menjadi manusia yang menyerah. Tetap berikan yang terbaik untuk hidupmu. Melangkah dengan matang, yakin dan penuh percaya diri.

Lalu bagaimana dengan tiga pilihan di atas? Kerja, lanjut kuliah, atau langsung nikah aja setelah lulus? Sudah ada tanda ingin menikah dalam diri kamu?

Rumusnya adalah: kebutuhan + kepercayaan/usaha = pilihan yang tepat.

Jadi baik itu kerja, kuliah atau menikah, coba dilihat lagi hidupmu, apa kebutuhanmu yang benar-benar mendesak? Kemudian setelah kebutuhanmu ditentukan, maka tambahkanlah dengan kepercayaan kau mampu menjalani untuk memenuhinya. Lalu hadirkan kedua hal itu di setiap usaha yang kau tempuh, entah itu usaha mendapat pekerjaan, usaha mengerjakan tugas kuliah, atau usaha menjalankan hidup di mahligai pernikahan.

Tentukan pilihan dengan mempertimbangkan kebutuhan, lalu berusahalah dengan yakin saat menjalaninya.

Dengan begitu apapun yang kau pilih untuk dijalani, kelak setidaknya tidak menghadirkan penyesalan bagimu sendiri. Baik itu kerja, kuliah atau menikah.

Hidupmu adalah jalan yang akan kau tempuh, jadi pilihlah jalan yang sesuai dengan yang kau butuh, dan yakin kau mampu menjalaninya dengan baik.

Itulah rumus yang bisa Penalis bagikan. Semoga menjadi pencerahan yang mengispirasi.

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *