Memilih Perusahaan Sekuritas yang Baik

memilih perusahaan sekuritas

Untuk memiliki akun sekuritas, kita harus membuka akun sekuritas di salah satu perusahaan sekuritas.

Lalu bagaimana memilih perusahaan sekuritas yang baik agar transaksi saham yang kita lakukan aman dan nyaman serta menguntungkan?

Terdaftar Resmi di BEI & OJK

Sudah banyak sekali cara mencari informasi tentang reputasi perusahaan sekuritas, seperti melaui media dan biodata perusahaan. Harus dipastikan saat ingin membuka akun sekuritas di salah satu perusahaan sekuritas yaitu jangan sampai perusahaan tersebut masuk ke daftar hitam pasar modal.

Sesuai dengan Gaya Investasimu

Apakah Anda seorang trader atau investor? Maka pilih perusahaan sekuritas yang fasilitasnya mendukung aktivitas transaksi saham anda.

Memiliki Informasi Data Real Time Harga Saham

Nilai real time saham suatu perusahaan pasar modal menjadi fasilitas yang sangat penting dalam bertransaksi saham bagi investor. Perusahaan sekuritas yang baik, memberi fasilitas ini secara gratis dan data real time harga saham yang disajikan mudah dibaca.

Memudahkan Investor

Perusahaan sekuritas yang baik harus memanjakan pelanggannya dengan mempermudah segala yang dibutuhkan investor seperti pembukaan akun, pencairan saham, dan ketika bertransaksi.

Biaya Transaksi Murah

Setiap kegiatan transaksi yang dilakukan oleh investor di pasar modal akan dikenakan biaya transaksi oleh perusahaan sekuritas berkisar 0.15% sampai 0.25%. Nah semakin kecil nilai transaksinya, maka akan semakin menguntungkan bagi investor.

Data Analisis Baik

Data analisis yang dimiliki oleh perusahaan sekuritas menjadi kunci keberhasilah investor saham agar tidak salah menginvestasikan dana yang mengakibatkan cut loss.

Itulah beberapa hal yang hal yang bisa menjadi indikator perusahaan sekuritas yang baik. Jangan lupa juga pelajari tentang istilah saham untuk menambah wawasanmu dalam dunia saham.

Semoga bermanfaat. Salam sukses!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *