Inspirasi Tren Pernikahan Tahun 2023

tren pernikahan

Untuk kamu calon pengantin yang sudah ingin menikah tentu mengalami masa kebingungan memilih konsep pernikahan seperti apa yang cocok dengan keinginan kamu dan pasangan. Sekalipun setiap calon pengantin memiliki preferensinya masing-masing, tetapi nyatanya setiap tahun memiliki tren pernikahan yang berbeda-beda.

Sekalipun perubahannya tidak terlalu drastis setiap tahunnya, tapi pasti ada saja perbedaan yang terlihat. Agar tetap bisa terus mengikut trend, kamu bisa menggunakan pinjaman KTA untuk melangsungkan pernikahan impianmu. Berikut beberapa inovasi tren pernikahan terbaru yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kamu dan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

tren pernikahan 2023

5 Pilihan Tren Wedding di Tahun 2023

Ingin tahu tren pernikahan apa saja yang bisa kamu jadikan referensi? Simak ulasannya di bawah ini.

Intimate Wedding

Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang masih dalam masa pandemi, sepertinya konsep intimate wedding masih menjadi pilihan yang banyak dipilih oleh calon pengantin. Intimate wedding tidak selalu harus dikaitkan dengan menghemat budget, intimate wedding juga dapat disulap menjadi lebih mewah.

Intimate wedding juga akan membuat pengantin dan tamu undangan dapat berinteraksi lebih dekat karena hanya terdiri dari orang-orang terdekat saja.

Table Setting & RSVP

Konsep satu ini merupakan konsep pesta pernikahan dimana tamu undangan dapat menikmati acara dengan duduk di kursi yang telah disediakan. Makanan pun sudah tersedia di meja masing-masing sehingga tamu tidak perlu antri berlama-lama untuk mendapatkan makanan.

Tentunya makanan yang disediakan akan lebih berkualitas dan higienis. Banyaknya tamu undangan pernikahan pun dapat ditentukan dari banyaknya kursi yang disediakan, pastinya tidak akan terlalu banyak.

Tamu yang akan hadir perlu mengisi formulir kehadiran atau dengan istilah lain RSVP. Dengan begitu, pesta pernikahan kamu akan terkesan lebih detail dan elegan.

Konsep Warna Lebih Bold

Untuk tahun 2023, diperkirakan warna yang digunakan lebih bold atau berani. Kemungkinan besar pemilihan warna terang dan lebih gelap akan menjadi pilihan banyak calon pengantin.

Warna yang diperkirakan akan mendominasi pernikahan tahun 2023 adalah ungu gelap, emerald, marun dan biru tua. Untuk kombinasinya, bisa menggunakan warna earth tone dan warna soft sehingga membuat dekorasi menjadi lebih cantik.

Elemen Earthy atau Membumi

Tren pernikahan lainnya yang diperkirakan ramai di tahun 2023 adalah penggunaan elemen earthy atau membumi. Mulai dari pemilihan warna hingga dekorasinya. Warna yang bisa digunakan adalah hijau, coklat, atau krem. Padu padan warna yang tepat dapat menghasilkan dekorasi yang sangat estetik.

Penggunaan dekorasi anyaman, jerami, bunga atau dedaunan juga dapat menambah kesan membumi pada dekorasi pernikahan kamu.

Lokasi di Dalam Kota

Adanya ancaman resesi dan dampak dari pandemi yang belum pulih sepenuhnya, dapat menjadi faktor calon pengantin memilih melangsungkan pernikahan di dalam kota saja. Ini juga berkaitan dengan budget yang dimiliki calon pengantin. Pemilihan lokasi di luar kota seperti Bali rasanya akan menjadi pilihan kesekian untuk melangsungkan pernikahan.

trend pernikahan 2023

Tips Memilih Vendor Pernikahan yang Tepat

Pada kenyataannya tidak mudah mendapatkan vendor pernikahan yang tepat dan terpercaya. Namun bukan tidak mungkin, ini dia tips mendapatkan vendor pernikahan terpercaya:

Buat Pilihan Beberapa Vendor

Jika kamu sudah memiliki beberapa referensi vendor pernikahan, selanjutnya adalah mengecek track record dari setiap vendor tersebut. Kamu dapat mengeceknya melalui media sosial mereka.

Dari situlah kamu dapat melihat bagaimana respon dari orang-orang yang sebelumnya menggunakan jasa vendor tersebut, hasil kerja, hingga pengalamannya.

Poin penting lainnya yang harus kamu tahu adalah, vendor yang kredibel dan profesional biasanya memiliki websitenya sendiri dan mencantumkan portofolio serta testimoni dari klien mereka sebelumnya.

Lakukan Survei

Apabila kamu sudah mempersempit pilihan, langkah selanjutnya adalah melakukan survei secara langsung ke kantor vendor tersebut. Dengan begitu, kamu dapat cross check antara testimoni di internet dengan kondisi aslinya.

Fleksibel dan Mendengarkan Keinginan Klien

Vendor yang baik adalah vendor yang mau untuk mendengarkan keinginan dari kliennya. Kamu bisa menilai dari cara mereka menjawab keinginan kamu sebagai calon pengantin dan memberikan solusi terbaik dalam perencanaan pernikahanmu.

Sesuai dengan Budget

Tips yang tak kalah penting adalah menyesuaikan pilihan vendor dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai kamu memilih vendor dengan harga tinggi yang nyatanya tidak sesuai dengan budget.

Baca juga: Kuliah, Kerja, atau Nikah dulu?

Pastikan kamu memperhitungkan terlebih dahulu darimana saja sumber dana yang didapat, misalnya kamu bisa mendapatkan dana pernikahan dari pinjaman. Kemudian sesuaikan dengan pos-pos apa saja yang dibutuhkan beserta budgetnya.

Wujudkan Pernikahan Impian Pakai Pinjaman KTA

Kamu dan pasangan dapat mewujudkan konsep pernikahan impian dengan bantuan dari pengajuan pinjaman digibank KTA. Mengapa harus di digibank KTA? Inilah alasannya:

  • Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  • Proses approval hanya membutuhkan waktu 60 detik saja
  • Dapatkan dana yang dapat cair hingga 200 juta Rupiah
  • Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman
  • Kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan
  • Pengajuan pinjaman KTA ini tanpa dokumen fisik
  • Pengajuan ini hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP
  • Untuk mengajukan pinjaman, pastikan kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan memiliki penghasilan minimal Rp5 juta Rupiah

Sudah tentukan konsep pernikahan pilihanmu dan pasangan? Persiapkan sekarang juga dengan segera ajukan pinjaman dan ketahui cara ajukan pinjaman ini, dengan akses laman website berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *