Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik 2022

hp gaming terbaik

Di era teknologi zaman sekarang yang semakin maju, tentu saja banyak developer berlomba-lomba membuat aplikasi gaming untuk dimainkan. Tentu saja, tak sedikit game-game yang diciptakan membutuhkan HP yang berspesifikasi tinggi. Kalian yang memiliki perangkat HP generasi lama, pasti pernah mengalami lag saat bermain game, khususnya game online.

Bermain game online memang menyenangkan, kita bisa bermain bersama teman-teman, atau istilah khususnya mabar. Game menjadi salah satu cara refreshing dan menghilangkan kejenuhan. Game juga mencakup segala umur mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa banyak yang bermain game online.

Kebanyakan kendala saat bermain game online adalah kapasitas dan spesifikasi perangkat HP yang kurang memadai untuk memainkan game-game online seperti CODM, PUBG, Genshin Impact, Mobile Legends Bang Bang, dll.

Di artikel ini, Penalis akan memberikan rekomendasi HP gaming terbaik untuk kalian, khususnya yang ingin upgrade perangkat HP agar lebih lancar untuk bermain game online bersama teman-teman. Tenang, rekomendasi HP gaming yang kami berikan tergolong murah, tapi spek mewah.

Xiaomi Pocophone F1

xiaomi pocohone f1

HP gaming yang dibanderol dengan harga Rp. 3.650.000 ini masih bisa disandingkan dengan HP gaming lainnya. Sebab Pocophone F1 ini memiliki prosesor Snapdragon. Handphone ini juga menyediakan dua jenis kapasitas memori serta RAM yang berbeda; 6/128 GB dan 8/256 GB.

Dan yang tidak kalah penting, HP gaming ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4700mAh. Sang pemilik Brand meyakini jika Handphone ini bisa di cas penuh hanya 60-70 menit saja. HP dengan kapasitas besar tentu saja sangat memanjakan untuk bermain game lebih lama tanpa takut kehabisan baterai.

Xiaomi Pocophone F1 memiliki empat varian warna yang bisa kalian pilih jika ingin membelinya; yakni phantom white, electric purple, neon blue, dan cyber gray.

Realme Narzo 50A

realme narzo 50a

HP gaming yang satu ini cukup terkenal di kalangan kaula muda, sebab harganya yang kelewat terjangkau. Kalian hanya perlu merogoh kocek Rp2.000.000-2.299.000 saja untuk mendapati HP gaming yang sudah dibekali dengan prosesor Mediatek Helio G85.

Kapasitas baterai yang dimiliki handphone yang satu ini juga cukup besar, yakni 5.000mAh. Sudah kebayang belum kalian bakal menghabiskan berapa jam lamanya untuk bermain game online dengan HP gaming ini? Varian kapasitas ruang serta RAM-nya ada dua; 4/64 GB dan 4/128 GB. Mengenai warnanya, Realme Narzo 50A ini punya warna simpel yaitu hitam dan biru.

Xiaomi Poco X3 Pro

poco x3 pro

Lagi, Poco memasuki list rekomendasi HP gaming terbaik, sebab dengan harga Rp3.499.000 kalian sudah bisa dapetin HP gaming dengan spek tinggi yang tentunya bisa banget untuk bermain game online. Xiaomi Poco X3 Pro ini dibekali dengan chipset Snapdragon 860. Handphone ini juga menyediakan dua pilihan kapasitas penyimpanan serta RAM yang besar, yakni 6/128 GB dan 8/256 GB.

Layarnya menggunakan Gorilla Glass yang sudah terjamin kuat, pula layar Poco X3 Pro juga dilengkapi IPS LCD 6.67. Untuk varian warna yang disediakan cukup banyak, terdapat tiga warna; forest blue, phantom black, dan metal bronze.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

redmi note 9 pro

Gadget yang satu ini bisa memasuki jajaran HP gaming karena memiliki kapasitas RAM yang besar. Redmi Note 9 Pro bisa menunjang aktivitas kalian dalam bermain game sebab ponsel ini di bekali DotDisplay serta layarnya yang cukup besar yakni 6,67inci full HD juga memakai Gorilla Glass 5 yang membuat layar ini cukup kuat.

Tidak jauh berbeda dengan HP gaming merk lain, handphone yang satu ini juga memiliki kapasitas baterai cukup besar 5020mAh serta kemampuan fast charging. Dari segi harga juga cukup terjangkau, berkisar Rp3.000.000 hingga Rp3.500.000 untuk RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Oppo K3

oppo k3

Dibanderol dengan harga Rp3.100.000 hingga Rp3.900.00, Oppo K3 ini menjadi salah satu rekomendasi HP gaming murah dengan spek tinggi. Handphone ini memiliki opsi kapasitas penyimpanan dan RAM 6/64 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB.

Performa HP gaming murah yang satu ini tidak kalah tinggi dengan yang lainnya karena Oppo K3 ditenagai Snapdragon 710 yang cukup memumpuni untuk kalian bermain game online. Kapasitas baterai yang dimiliki juga cukup terbilang besar yaitu 3765mAh.

Vivo Y50

vivo y50

Siapa bilang Vivo tidak punya jagoan untuk bersanding dengan HP gaming murah lainnya? Tentu aja ada dong! Harga Vivo Y50 ini berkisar Rp3.699.000. Cukup murah untuk sebuah handphone yang ditenagai oleh Snapdragon 665.

Vivo Y50 ini juga dikapasitasi ruang penyimpanan dan RAM sebesar 8/128GB. Sang perusahaan memberikan desain layar Ulta O Screen berukuran 6,53inci. Yang harus kalian tahu, Vivo Y50 disokong kapasitas baterai cukup besar, yakni 5000mAh.

Realme 8i

realme 8i

Tidak mau kalah, Realme juga selalu menciptakan HP gaming murah dengan spek terbaik! Realme 8i dihargai Rp2.799.000 aja. Tentu dengan harga segitu terbilang murah untuk sebuah handphone berkapasitas baterai 5.000mAh dan memiliki Ultra smooth display.

Realme 8i dibekali dengan prosesor Mediatek Helio G99 dan kapasitas penyimpanan serta RAM sebesar 6/128GB. HP gaming murah ini juga memiliki 2 varian warna yang elegan yakni; space purple juga space black.

Nah itu dia beberapa rekomendasi HP gaming murah dari Penalis. Sebenarnya masih banyak sekali pilihan merk-merk lain, tapi itu aja deh yang direkomendasikan dengan pertimbangan kualitas bagus dan harga yang terjangkau. Yang perlu diingat, harga sewaktu-waktu bisa berubah, dan seiring waktu juga akan ada banyak sekali HP gaming murah keluaran terbaru nantinya. Kami akan perbarui artikel ini secara berkala menyesuaikan perkembangan teknologi di bidang handphone yang sangat pesat sekarang ini. Balik lagi ke sini nanti, ya!

ajax loader

Bagikan Artikel Ini

Penalis

Portal media berbagi informasi dan inspirasi

1 Response

  1. Tri says:

    Mungkin bisa ditambahkan sumber berita mengambil dari mana saja yah, agar lebih kuat dalam datanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.